Ini Diam-Diam Bank Tempat Dapat Genjot Keuntungan Di Permulaan 2023 - yuukimods

Breaking

Sabtu, 03 Juni 2023

Ini Diam-Diam Bank Tempat Dapat Genjot Keuntungan Di Permulaan 2023

Petugas Cash Center BNI menyusun tumpukan duit rupiah untuk didistribusikan ke banyak sekali bank di seluruh Indonesia dalam menyanggupi keperluan duit tunai jelang Natal dan Tahun Baru. Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua mengungkapkan jumlah transaksi penarikan duit tunai sudah mulai meningkat dibanding bulan sebelumnya yang dapat meraih penarikan sekitar Rp1 triliun. Sedangkan untuk Natal dan tahun gres ini secara khusus mereka merencanakan Rp3 triliun meskipun sempat diprediksi kebutuhannya menjamah sekitar Rp3,5 triliun. (FOTO: Rachman Haryanto/detikcom)
Foto: Rachman Haryanto

Jakarta -

PT Bank DKI mencatatkan kinerja positif sepanjang kuartal I-2023. Bank BUMD ini mencatatkan keuntungan higienis sebesar Rp233,2 miliar. Capaian keuntungan ini naik 17,7 persen dibanding periode sama tahun kemudian yang cuma Rp198 miliar.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengatakan, pihaknya adaptif dalam menyebarkan layanan perbankan digital untuk memperluas kanal keuangan masyarakat. Di antaranya mendatangkan super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay, JakOne Abank dan layanan perbankan digital yang lain seumpama Cash Management System, serta pengembangan aplikasi digital lending untuk akomodasi kredit serta pembiayaan.

Kredit Bank DKI juga mengalami kenaikan sebesar 24,68 persen menjadi Rp48,37 triliun pada Maret 2023, dari Rp38,80 triliun pada periode yang serupa di tahun sebelumnya. Sedangkan kinerja dana pihak ketiga (DPK) pun berkembang 16,27 persen menjadi Rp67,13 triliun pada Maret 2023 dari Rp57,74 triliun di Maret 2022.

"Sehingga mendorong kenaikan aset 12,38 persen menjadi Rp79,93 triliun pada Maret 2023, dari Rp71,13 triliun pada Maret 2022. Sementara itu, Tingkat Kesehatan Bank (TKB) Bank DKI klasifikasi 2 (Baik) selama 2 tahun berturut-turut," katanya di Jakarta, Sabtu (3/6/2023).

Dalam hal pelayanan transaksi non-tunai berbasis kartu, Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard selaku kartu duit elektronik pada banyak sekali moda transportasi DKI Jakarta, tiket masuk museum serta tempat rekreasi kelolaan Pemprov dan BUMD DKI Jakarta, sampai transaksi di banyak sekali merchant yang berafiliasi dengan Bank DKI.

Akselerasi perkembangan bisnis Bank DKI menjinjing Fidri Arnaldy menjadi pimpinan terbaik industri finansial 2023 atau Best Leader for Sustainability Acceleration Through Business Expansion and Implement Non-Cash Transactions dari Warta Ekonomi.

"Kepemimpinan yang mempunyai efek dan efektif memainkan peranan kunci dalam mendukung Visi Indonesia Emas 2045, bahwa leadership bukan cuma melibatkan pengambilan keputusan dan pengarahan, tetapi juga melibatkan kesanggupan untuk memotivasi, menginspirasi, dan membimbing anggota tim menuju tujuan bareng yang diinginkan," ujar Fidri.

Dalam upaya pemastian kinerja Bank DKI sudah mengoperasikan Learning Center Bank DKI selaku sentra pengembangan sumber daya insan berkompeten, meluncurkan Command Center untuk maksimalisasi manajemen IT, serta memperbesar jaringan kantor cabang gres di luar wilayah Jakarta, yaitu Semarang, Lampung, dan Sidoarjo.

"Bank DKI bisa menjangkau predikat selaku 20 Bank Terbaik dan satu-satunya BPD di Indonesia yang masuk dalam jajaran World's Best Banks atau Bank Terbaik di Dunia Tahun 2022 model majalah Forbes," katanya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyodorkan bahwa Bank DKI akan terus berinovasi, bikin banyak sekali kesempatan gres serta berusaha memajukan nilai tambah dengan berorientasi pada digitalisasi.

"Implementasi taktik bisnis yang berbasis pada transformasi digital dan analisis big data, bahkan tidak menutup kemungkinan ke arah kecerdasan buatan/AI juga akan dijalankan selaku taktik meraih perkembangan bisnis secara berkesinambungan serta wujud kasatmata pemberian Bank DKI untuk Indonesia," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar